Snap kuat mancing ikan besar

Coastlock Snap kuat

Info seputar snap yang terbaik dari jenis atau type snap fishing yang kuat mancing ikan besar. Snap dalam dunia mancing adalah alat penjepit yang di kaitkan pada ring lure atau umpan, biasanya snap ini memiliki tingkat kekuatannya masing-masing sesuai dengan spot lokasi mancing.

Nah rekan-rekan mancing mania, kali ini kita akan membahas khusus tentang jenis Snap yang kuat untum mancing di laut, baik di pakai untuk teknik popping, casting, ataupun bisa juga untuk jigging.

Oke, langsung saja, snap yang di rekomendasikan ketika ingin strike ikan besar saltwater yaitu jenis coastlock snap.

Coastlock Snap

Coastlock Snap – Source : www.roscotackle.com

Seperti di atas adalah penampakan dari model atau type Coastlock Snap, memng sedikit lebih ribet dalam penggunaannya, hal ini di karenakan dengan model diatas maka ring lure akan terkunci dengan kuat dan mampu menahan beban gesekan drag saat ikan predator bertarung dengan rod anda.

Nah, bila anda para mancing mania ingin menyandingkan dengan swivel yang kuat pula, bisa menggunakan model swivel yang sudah sering di paketkan dengan model snap coastlock ini, yaitu Rolling Swivel.

Rolling Swivel dengan Coastlock Snap

Rolling swivel with coastlock snap
Rolling swivel with coastlock snap – source www.halcotackle.com

Gambar di atas, adalah model swivel yang sy rekomendasikan ketika anda ingin mencoba sensasi perlawanan mancing ikan besar.

Untuk di Indonesia, lokasi memancing ikan besar banyak di jumpai biasanya di laut selatan yang mana berhubungan langsung dengan Samudera Hindia, mulai dari Banda aceh, Nias di sumatera utara, pesisir selatan di sumateera barat, Lampung, Banten, sampai ke Timor leste.

Spot ini adalah lokasi yang dimana ikannya pada mantab mantab semua, nah untuk bertarung strike dengan ikan yang galak ini pun anda membutuhkan peralatan mancing atau fishing tackle yang mumpuni, di antaranya adalah jenis snap.

Oleh karena itu gunakanlah snap yang memang di anjurkan untuk bertarung dengan gesekan yang kuat. Bahan dari coastlock snap ini adalah Stainless Steel yang kuat dan tidak mudah patah.

Atau jika memang anda ragu untuk menggunakan snap di kondisi tertentu, maka bisa juga langsung dari tali pe, ke leader line, kemudian dari leader langsung ikatkan ke ring lure atau bisa juga langsung ke lurenya tanpa pakai ring tambahan lagi.

Seperti ikatan rapa berikut ini, dimana line leader langsung di ikatkan ke lure atau umpan buatan, sehingga tidka takut lagi akan crash saat strike dengan ikan-ikan besar.

Leader to lure rapala knot – Source: www.anglingknots.com

Agar lebih jelas bisa juga menyimak video berikut ini tentang SNAP PANCING YANG KUAT UNTUK MANCING IKAN BESAR

Demikianlah informasi seputar snap yang kuat untuk mancing ikan besar di laut dalam, semoga bermanfaat dan terakhir bisa bantu klik subscribe channel youtube saya, dimana banyak video seputar mancing di youtube video saya ini.

Click on a star to rate it!

Average rating
/ 5. Vote count:

You May Also Like

About the Author: margondaweb

Website kami menyajikan artikel berbagai macam informasi apa saja yang bermanfaat. Pengalaman sejak 2011 telah membantu membuat website dan juga melayani pengelolaan website secara berkala serta training pembuatan website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat