Cara Membuat Email Dengan Gmail
Apa itu Email ?

Email adalah singkatan dari Elektronik Mail yang berguna untuk sarana berkirim surat melalui internet. Karena melalui internet, itu berarti PC, laptop atau smartphone Anda harus terhubung dengan internet. Apa saja yang bisa dikirim melalui email ? tulisan – tulisan, gambar bahkan musik juga bisa dikirm lewat email. Jadi, dengan email tentu saja akan terasa lebih mudah.
Kali ini saya nggak cuma menjelaskan apa itu email, tapi juga memberi tutorial cara membuat email dengan Gmail. Tenang saja, untuk membuat email, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun. Cukup bermodal, laptop, internet untuk mengakses Gmail dan nomer telpon jika sewaktu – waktu diminta untuk proses verifikasi.

Cara Membuat Email Dengan Gmail

Ceritanya begini, saya akan membuatkan email seorang teman dengan identitas sebagai berikut :
  • Nama : Rizky Yuan
  • Tanggal lahir : 15 Oktober 1996
  • Jenis kelamin : Laki – laki
  • Warga negara : Indonesia
Oke ingat – ingat identitasnya ya. Sekarang lanjut ke www.gmail.com. Copy link tersebut dan paste di browser Anda. Lalu cari tulisan CREATE ACCOUNT. Setelah itu Anda akan pindah ke halaman berikut.
Halaman Mengisi Identitas Daftar Gmail
Coba perhatikan kolom – kolomnya. Silakan Anda isi sesuai dengan data identitas Anda. Disini, saya isi kolom – kolomnya dengan identitas teman saya tadi, Rizky Yuan. Hasilnya seperti ini :
First : Rizky 
Last : Yuan
Untuk password silakan Anda tentukan sendiri (password yang baik adalah password yang alay, gabungan antara alphabet dan huruf) Loh serius ini. Supaya tidak mudah diretas orang. Setelah itu di kolom Confirm yout password, silakan ulangi mengetik password Anda.
Kemudian isi kolom birthday sesuai dengan data identitas Anda. Untuk gender, isi dengan jenis kelamin, setelah itu masukkan nomor telpon Anda untuk menerima kode verifikasi dari Google jika diminta.
Terakhir, untuk kolom Your current email address, isi dengan akun email milik Anda yang lain. Kalau masih belum punya, silakan menggunakan email milik teman Anda saja. Kalau sudah, biarkan Location tetap Indonesia dan klik Next Step.
Terms of Services ketika mendaftar Gmail
Klik I AGREE. Maka Anda akan berpindah ke halaman berikutnya. Klik Continue to Gmail dan selamat Anda sudah berhasil membuat akun email dengan Gmail.
Halaman Dashboard Pertama Kali Membuat Gmail
Oke sekian artikel tentang cara membuat email dengan gmail. Kalau masih terasa kesulitan, silakan berkomentar di bawah ya.
Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *