Watermark merupakan tulisan transparan di belakang tulisan utama di Ms Word dan digunakan untuk menandai halaman/kertas hasil print. Watermark default yang ada di Windows bertuliskan, CONFIDENTIAL, DO NOT COPY. Kita dapat menambahkan watermark dengan kata-kata kita sendiri di custom watermark. Atau kita juga dapat menggunakan file gambar untuk memberikan watermark di page Ms Word yang dikehendaki. Langsung saja bagaimana menambahkan watermark di ms word 2007, berikut langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007

  1. Buka Microsoft Word anda. Pilih tab menu Page Layout > Watermark > Custom Watermark.
  2. Pilih Text Watermark, kemudian isikan teks sendiri di kolom Text, ubah jenis huruf di kolom Font. Sedangkan Diagonal untuk teks miring diagonal, dan Horizontal untuk teks horizontal. Klik OK.
Membuat custom watermark
Custom Watermark
gunakan text watermark
Gunakan teks sendiri
Contoh watermark
Contoh Watermark
Watermark ini jika dicopy menggunakan mesin photocopy tidak akan muncul di kertas hasil copy. Oleh karena itu, watermark dapat digunakan untuk menandai kertas asli hasil print dari dokumen yang dimaksud. Dengan menggunakan watermark, tentunya keaslian akan lebih terjaga. Watermark juga dapat digunakan untuk menandai topik yang dibahas di dokumen. Misalnya dokumen tersebut merupakan sebuah poster, maka dapat menuliskan judulnya pula dengan menggunakan watermark.
Sekian saja pembahasan tentang watermark, semoga tulisan yang sedikit ini dapat membantu anda yang sedang membutuhkan bantuan. Semoga bermanfaat.
Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *