Pembaca mungkin pernah kesal ketika harus menghapus banyak file di direktori yang berbeda, namun setiap kali menghapusnya selalu ada permintaan konfirmasi untuk melanjutkan penghapusan atau tidak. Padahal mungkin proses penghapusan akan lebih cepat tanpa adanya konfirmasi semacam itu. Namun, setiap kali menekan tombol delete, selalu muncul delete confirmation tersebut.
delete confirmation dialog
delete confirmation dialog
Jika kita berbicara tentang sampah (recycle bin), maka tentunya pengaturan tersebut berada di sekitar recycle bin juga. Namun sebenarnya ini berguna juga ketika kita tidak sengaja menekan tombol delete dan hendak menghapus file yang tidak ingin kita hapus. Ya bergunanya kita dapat membatalkan proses penghapusan.
Namun itu juga hanya berlaku untuk momen-momen tertentu saja. Karena tidak mungkin akan terus berulang ketidaksengajaan tersebut. Kecuali memang ada suatu kondisi yang mendukung hal itu terjadi. Misalnya saja, tombol delete yang didukung dengan bluetooth dan anda genggam secara terus menerus seharian (just kidding).

Langkah mudah menghilangkan Delete Confirmation Dialog

Jika tadi saya mengatakan bahwa, hal seperti ini tentunya berkaitan erat dengan recycle bin itu sendiri. Menu untuk menonaktifkan delete confirmation ada di menu properties recycle bin.
  1. Klik kanan recycle bin, pilih Properties.
  2. Hilangkan centang pada menu Display delete confirmation dialog. Klik Apply atau OK.
Hilangkan centang seperti pada gambar
Hilangkan centang
Dengan begitu, ketika kita menghapus file, kita tidak perlu lagi mengkonfirmasi apakah sudah yakin atau belum. File tersebut akan langsung dihapus.
Sekian saja untuk postingan kali ini, jangan lupa untuk berkomentar dan juga jangan lupa untuk rate google plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *