Pengertian Manajemen Talenta

Proses mengelolah anggota yang memiliki pusat pengaruh paling dominan karena talentanya diatas rata – rata dalam suatu organisasi, sebut saja OSIS. Anggota ini memiliki pemikiran strategis yang tajam, memiliki kemampuan kepemimpinan, keterampilan komunikasi, kemampuan menarik dan memberikan inspirasi kepada orang – orang, mempiliki insting kewirausahaan yang tajam dan keterampilan fungsional yang baik untuk menciptakan hasil.

Pengelolahan ini bermaksud untuk membuatnya tetap loyal terhadap organisasi, sehingga perusahaan mampu mendapat banyak keuntungan dan tetap mampu bersaing dengan organisasi lain. Mengapa demikian? karena kembali lagi, bahwa anggota yang memilik talenta baik mampu mempengaruhi orang – orang disekitar untuk melakukan hal – hal yang positif guna memperoleh hasil yang baik pula.

Lalu apa hanya perusahaan saja yang mendapat dampak positif dari anggota yang bertalenta baik ini? Tentu saja tidak, ada manfaat baik juga yang didapat oleh anggota yang bertalenta baik seperti ini, yaitu motivasi mereka untuk tetap berkontribusi terhadap organisasi terjaga dengan baik, kepuasan batin atas apa yang dia berikan dalam organisasi akan membuatnya semakin hari semakin ingin terus berbenah dan mengembangkan diri menuju level yang lebih tinggi.

*postingan ini dibuat untuk memenuhi tugas matakuliah manajemen sumberdaya manusia di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Terimakasih sudah menyimak walaupan apa yang saya ketik disini hanya rangkuman dari materi yang saya pelajari.

Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *