Command prompt dapat kita buka dengan cepat tanpa membuka aplikasi Run kemudian mengetik cmd. Terkadang command prompt dibutuhkan untuk cek ip address, test ping, atau mungkin menjalankan script dan semacamnya. Untuk membukanya dengan cara yang lebih cepat tanpa harus mengetik, ada langkah-langkahnya tersendiri dan sangat simpel. Jika kita merupakan orang yang terbiasa dalam hal klik dan klik di komputer, tentunya ini akan sangat berguna bagi kita. Tak perlu lama-lama untuk membuka command prompt. Bagi seorang engineer ataupun seorang IT di sebuah perusahaan mungkin juga akan sangat berguna, karena pekerjaan tersebut seringkali berkaitan dengan command prompt di windows. Misalnya saja untuk melakukan telnet dan sebagainya.

Langkah Mudah Membuka Command Prompt Dengan Cepat

Berikut langkah mudah bagaimana membuak command prompt tanpa mengetik terlebih dahulu.

  1. Masuk ke Desktop dengan cara klik di pojok kanan bawah (berlaku untuk windwos 7 dan 8).
  2. Kemudian di area kosong di Desktop, klik kanan sambil menekan shift, maka disana anda akan menemukan menu Open command window here.
  3. Klik menu tersebut dan terbukalah jendela baru command prompt.
Klik kanan sambil menekan Shift
Klik kanan sambil menekan Shift
Jika anda ingin menjadi lebih cepat lagi, pin command prompt ke taskbar. Jadi ketika kita membutuhkan command prompt, kita dapat dengan mudah dan cepat membukanya melalui icon di taskbar. Caranya yaitu ketika command prompt terbuka klik kanan di icon command prompt di taskbar dan pilih Pin this program to taskbar.
Pin ke Taskbar
Pin Ke Taskbar
Sekian sedikit tips bagaimana membuka command prompt dengan cepat. Semoga bermanfaat.
Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *