Jika ketika anda mencoba menginstal Feature Update pada perangkat Windows 10 anda, tetapi instalasi update gagal dengan kode error 0xc19001e1, maka artikel ini dimaksudkan untuk membantu anda dengan solusi yang paling sesuai yang dapat anda coba untuk berhasil menyelesaikan masalah.

Memperbaiki Error Pembaruan Windows 0xc19001e1

Jika anda menghadapi masalah ini, anda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah anda.

Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait masing-masing solusi yang terdaftar.

1. Nonaktifkan Software Antivirus untuk Sementara

Software antivirus pihak ketiga yang diinstal di system anda dapat memicu error 0xc19001e1 ini. Untuk mengesampingkan kemungkinan ini, anda dapat menonaktifkan sementara program antivirus. Ini sangat tergantung pada software antivirus yang telah anda instal.

Umumnya, untuk menonaktifkan software antivirus anda, cari ikonnya di area notifikasi atau system tray pada taskbar (biasanya di pojok kanan bawah desktop). Klik kanan ikon tersebut dan pilih opsi untuk menonaktifkan atau keluar dari program.

Jika anda tidak menginstal AV pihak ketiga, meskipun kemungkinan besar bukan penyebabnya, anda dapat menonaktifkan Windows Defender kemudian mencoba kembali update dan melihat apakah itu berhasil diselesaikan.

2. Putuskan Sambungan Hardware Eksternal

Dalam beberapa kasus, error ini mungkin muncul karena adanya perangkat periferal sekunder tambahan. Untuk memperbaiki masalah ini, cukup cabut semua perangkat eksternal yang tidak penting lalu coba update kembali. Jika update masih gagal, coba solusi berikutnya.

3. Jalankan Disk Cleanup

Solusi ini mengharuskan anda menjalankan Disk Cleanup dan kemudian mencoba kembali install update. Jika masalah terus berlanjut, coba solusi berikutnya.

4. Jalankan Pemeriksaan Pre-Validation Upgrade Menggunakan SETUP.EXE

Solusi ini mengharuskan anda untuk menjalankan pemeriksaan pre-validation upgrade menggunakan SETUP.EXE dan melihat apakah itu membantu anda mengidentifikasi atau menyelesaikan masalah yang dihadapi.

  • Mount file ISO Windows 10 anda.
  • Kemudian klik drive mount ISO Windows 10 anda.
  • Klik pada address bar, kemudian ketik cmd dan tekan Enter.

  • Di jendela command prompt, masukan perintah dibawah ini dan tekan Enter.

Setelah menjalankan perintah diatas, anda kemudian dapat mencoba kembali update Windows anda.
5. Gunakan Media Creation Tool untuk Upgrade
Update Windows dapat diinstal melalui beberapa metode lain seperti menggunakan  Update Assistant atau Media Creation Tool. Untuk update mayor seperti Feature Update Windows 10, anda dapat mengupdatenya secara manual menggunakan dua tools yang disebutkan diatas.
Semoga itu membantu anda. Anda juga dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara upgrade ke Windows 10 atau cara menghentikan upgrade Windows 10 ke versi berikutnya dan menetapkan versi Feature Updatenya.
Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!
Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *