Pelatihan dan Pengembangan Stikom Surabaya

Pelatihan dan pengembangan merupakan hal yang sudah umu di dunia kerja, apalagi di bagian human resource development di sebuah perusahaan. Pelatihan dan pengembangan ini dilakukan supaya kemampuan dari para karyawan tetap stabil bahkan meningkat. Tentu saja jika kemampuan meningkat, maka produktivitas perusahaan juga meningkat.

Pelatihan dan pengembangan tidak mungkin dihentikan di dalam perusahaan karena di dalamnya ada karyawan. Seperti Anda tahu bahwa karyawan adalah manusia dan manusia adalah objek yang moodnya, yang perasaannya bisa saja berubah – ubah sewaktu – waktu baik dengan sebab maupun tanpa sebab kan? oleh karena itu, untuk menjaga kestabilannya diperlukan pelatihan dan pengembangan.

Di Institut Bisnis dan Informatika Surabaya, pelatihan dan pegembangan juga dilakukan kok. Salah satunya sudah pasti untuk mahasiswa supaya punya daya saing yang bagus dengan perguruan tinggi lainya.

Ada 2 pelatihan yang sering diterapkan yaitu :

Magang

Seorang karyawan bisa berkeja di perusahaan lain dalam jangka waktu tertentu dan ketika berada dibatas waktu, maka karyawan tersebut harus kembali lagi ke perusahaan aslinya.

Pelatihan Instruksi Pekerjaan

Pelatihan dengan cara menjelaskan tujuan pekerjaan, daftar pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan, alat yang digunakan dan langkah – langkah dalam mengerjakannya.

Seminar

Perusahaan mendatangkan seorang praktisi yang ahli dibidang tertentu untuk mengajarkan ilmunya kepada para karyawaan supaya siap menghadapi tantangan dan persaingan dengan perusahaan lain.

Training – trainig seperti ini dilakukan selain membuat kemampuan karyawan tetap stabil juga dilaksanakan dengan tujuan untuk selalu memperbarui kemampuan para karyawan supaya mampu melayani pelanggan, mampu mengoperasikan mesin baru, mampu beradaptasi dengan teknologi baru dan mampu untuk selalu bersaing antar karyawaan dalam perolehan prestasi.

Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *