Halo sahabat Blog Kumpulan Tutorial Website.Blogspot.com sekalian , sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas ketersediaan saudara untuk mengunjungi blog saya ini. Kali ini saya akan membagikan Tutorial SEO yang sangat mendasar dan harus anda pelajari jika ingin mendapatkan Page Rank yang bagus. Oke langsung saja ke TKP !

Untuk Memulai Proses SEO adalah sebagai berikut :

  • Ada baiknya jika memungkinkan bagi anda, mulailah dengan website baru yang belum pernah dipublikasikan atau didaftarkan ke search engine. !! ( Alasannya adalah untuk mencegah terjadinya kesalahan atau pencampuran kode-kode yang dapat mengakibatkan dampak negatif pada blog atau website kita).
  • Kuasai atau minimal mengerti dasar-dasar HTML. Karena dalam belajar teknik-teknik SEO kita dituntut untuk mampu melakukan editing langsung pada kode HTML.
  • Pilih 4 atau 5 kata kunci ( KeyWord ) yang menurut anda paling tepat untuk mewakili isi (content) dari website atau blog anda.
  • Buatlah postingan atau tulisan teks untuk website Anda berdasarkan kata kunci yang telah Anda pilih. Untuk halaman depan, usahakan membuat teks dengan panjang minimal 300 kata. Gunakan kombinasi dari keyword-keyword utama pada 300 kata tersebut.
  • Rancanglah sebuah title tag yang baik – Title tag harus benar-benar mencerminkan apa isi dari website atau blog Anda .
  • Buatlah Meta Tag Secara Optimal ( <meta content=’Deskripsi Blog ‘ name=’description’/> | <meta content=’Kata Kunci Blog atau website disini’ name=’keywords’/> | <meta content=’Nama Anda’ name=’author’/> )
  • Mulailah melakukan pendaftaran di Search Engine dan Directory, hal ini bisa anda daftarkan pada fasilitas google sitemap.
  • Mulailah membangun Link Popularity [link popularity adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke web site Anda. Jika Anda menulis content dengan baik, dan isinya bermanfaat untuk banyak orang, maka secara alami akan banyak orang yang mereferensikan situs Anda ]
  • Hal terakhir yang sangat perlu Anda perhatikan adalah berusaha bermain jujur – Saya lebih menyarankan agar Anda berkonsentrasi mengembangkan content, dan membuat website Anda lebih baik dari hari ke hari.
SEO Friendly Trick

Berikut saya Bagikan Cara Pembuatan Meta Tag yang SEO Friendly
Meta Tag Deskriptions
Merupakan digunakan untuk memberikan Gambaran umum mengenai isi dari halaman web/Blog.
Contoh:

<meta content=’Membongkar Tips dan Trik SEO’ name=’Description’/>

“Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter”

Meta Tag Keywords ( Hal yang paling penting )
Meta Tag Keyword adalah Menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine
Contoh :

<meta content=’Tutorial Website,Tutorial PHP,Trik SEO,Javascript,Belajar SEO,Blog Trick’ name=’keywords’/>

Catatan :
Jangan mengulang sebuah kata lebih dari 2 kali, karena akan dianggap spamming
Jangan membuat keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda.
Buatlah Keyword yang sangat berhubungan denga isi postingan blog anda.

Meta Tag Robots
Merupakan Untuk menentukan halaman web yang mana bisa di-index oleh spider dan halaman web mana yang tidak.

Format dasar pada Blogger adalah :

<meta name=”robots” content=”index | noindex | follow | nofollow”>

Nah, anda harus mengubahnya menjadi :

<meta name=”robots” content=”index follow”>

Spider akan meng-index main page Anda dan menjadwalkan untuk mengindex halaman-halaman lain yang bisa dicari melalui hyperlink.

Oke, cukup sekian tutorial SEO -nya untuk kali ini, saya harap tutorial ini dapat membantu buat anda semua pengunjung blog ini. jangan lupa share dan komentnya ya .

Share to
Categories: Blogging

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *